Ramuan Herbal Menjaga Kesehatan

Ketika kita melakukan berbagai akivitas tentunya harus di dukung oleh tubuh yang bugar dan sehat .ketika kita melakukan aktifitas yang berat tubuh kita dalam kondisi tidak fit tentu nya akan mengakibatkan tubuh kita sakit , dengan begitu kesehatan perlu di jaga supaya tubuh kita tetap sehat dan bugar . 

Banyak beredar di pasaran obat-obatan untuk menjaga kesehatan, boleh saja anda mengkonsumsi nya tetapi jangan terlalu berlebihan dan harus lebih selektif dalam memilih produk karena banyak produk suplemen kesehatan yang di dalam nya terkandung bahan kimia yang membahayakan tubuh kita . yang namanya bahan kimia itu tidak baik untuk tubuh kita,
 
Jika anda khawatir dengan efek obat tersebut, cobalah untuk beralih dengan menjaga kesehatan dengan herbal yaitu menggunakan bahan bahan alami yang berkhasiat dan di racik sendiri sehingga tidak menyebabkan efek samping bagi tubuh, dengan ramuan herbal ini akan memberi banyak manfaat sehat bagi tubuh anda. Berikut ini adalah ramuan ramuan herbal untuk menjaga kesehatan tubuh :
  • Kunyit Asem

Ramuan herbal yang berbahan dasar kunyit memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satu nya ramuan herbal ini bisa menangani menstruasi yang tidak teratur selain itu bisa memperlancar sirkulasi darah sehingga tubuh tetap bugar dan sehat .

Cara pembuatannya : Ambilah seperempat kunyit yang segar, campurkan kunyit tersebut dengan seperempat asam jawa, kemudian tambahkan gula jawa secukupnya . potong kecil-kecil lalu tambahkan satu liter air dan sedikit garam . Sebelumnya kunyit harus di cuci terlebih dahulu kemudian di potong lalu tumbuk . Konsusmsi ramuan herbal ini cukup 1 gelas perhari.
  • Jahe
Tanaman yang satu ini selain bisa menjadi bumbu dapur ternyata bisa juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain dari pada itu jahe juga sangat ampuh mengatasi penyakit rematik, gangguan tubuh lain nya seperti masuk angin dan sakit kepala

Cara pembuatan ramuan herbal jahe : Jahe terlebih dahulu di cuci hingga bersih kemudian rebus dengan air dan tambahkan sedikit gula aren. Ramuan herbal ini sangat nikmat jika dalam keadaa masih hangat.
  • Daun Salam
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan daun salam karena biasa daun ini di jadikan sebagai pemberi aroma pada masakan . Di dalam daun salam ini terdapat kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan . Air rebus daun salam sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit diare , selain dari itu daun salam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi

Cara pembuatan ramuan herbal daun salam ini : jemur daun salam dan kulit jeruk hingga kering, kemudian tumbuk hingga halus . campurkan sedikit air , gunakanlah setiap saat akan menggosok gigi. ramuan herbal ini bisa menjaga warna gigi anda menjadi tetap alami selain itu juga bermanfaat mencegah gigi dari keropos.
  • Kencur 
Tanaman kencur juga bisa untuk kesehatan tubuh , diantaranya yaitu bisa menurunkan berat badan lebih dan menyembuhkan jerawat .

Ramuan herbal untuk jerawat : Seduh kencur , temulawak , gula arena dan jinten kemudain saring , beri sedikit perasan jerut nipis agar rasanya lebih nikmat .

Ramuan herbal untuk menurunkan berat badan lebih : memarkan kencur kemudian seduh dengan air hangat, tambahkan satu sendok teh tepung beras dan gula. minumlah ramuan herbal ini sebanyak 3 kali sehari
  • Sirih
Tanaman yang satu ini snagt banayak manfaat nya bagi kesehatan tubuh . salah satu manfaat nya diantaranya yaitu bisa menghilangkan bau badan .

Cara pembuatan ramuan herbal ini : Ambil sebanyak 5 hingga 7 daun sirih yang masih segar dna berwarna hijau kemudian daun tersebut rebus dengan menggunakan air panas. Air rebusan tersebut bukan hanya untuk membasuh area kewanitaan tetapi juga bisa untuk di konsumsi . 

Related Posts:

0 Response to "Ramuan Herbal Menjaga Kesehatan "

Posting Komentar

Dapatkan Harga Diskon Menarik dan Promo Untuk Pembelian Lebih Dari 3 Botol Gratis Pro Slimming Tea Klik Disini !!!