Jenis Penyakit Yang Menyerang Lansia

Jenis Penyakit Yang Menyerang Lansia ,- Ketika bertambahnya usia menginjak usia lanjut kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel semakin berkurang , sehingga tubuh menjadi lebih rentan terhadap gangguan gangguan kesehatan yang terkait dengan usia.Untuk mengahadapi jenis jenis gangguan kesehatan tersebut harus dilakukan persiapan semenjak saat ini juga. 



Upaya tersebut dilakukan karena faktamya bahwa ketika memasuki usia lanjut atau masa tua , hal yang di rasakan tidak hanya masalah kesehatan fisik saja yang bisa menyerang tetapi juga tekanan mental dan kecemasan akibat masalah sosial. Berikut ini merupakan Jenis Penyakit Yang Menyerang Lansia, diantaranya yaitu sebagai berikut : 
  • Gangguan emosional
Ketika usia beranjak tua , anda tidak hanya mengalami gangguan fisik dan mental saja tetapi akan timbul juga perasaan yang tidak nyaman.
  • Gangguan metabolisme
Kemampuan metabolisme tubuh akan menurun saatb usia memasuki senja , akibatnya banyak para lansia yang mengidap penyakit jantung,diabetes,tekanan darah tinggi dan kanker
  • Radang sendi
Merupakan penyakit yang paling sering di alami oleh para lansia , penyakit ini sering menyerang tulang selain osteoporosis . radang sendi mampu mempengaruhi pinggul,jari,lutut,pergelangan tangan dan tulang belakang.
  • Masalah Prostat
Saat tubuh mengalami masalah dengan prostat , maka otomatis juga akan berdampak pada urin anda juga. perempuan juga mempunyai resiko terkena penyakit ini sebab mereka mengalami penurunan kekuatan otot panggul.
  • Gangguan pendengaran
Bentuk yang paling umum dari gangguan pendengaran adalah presbikus . mereka yang mengalami penurunan pendengaran membutuhkan alat bantu dengar .
  • Glukoma
Glukoma merupakan salah satu masalah kesehatan yang berhubungan dengan penglihatan . penyakit glukoma ini akan menyebabkan kerusakan saraf optik mata.
  • Penurunan penglihatan
Penyakit yang satu ini merupakan salah satu masalah kesehat yang paling umum di rasakan oleh para lansia , kondisi ini biasanya ditemukan pada usia 50 tahun ke atas.
  • Osteoporosis
Salah satu masalah kesehatan tulang yang paling umum terjadi. osteoporosis terjadi karena tulang menjadi sangat rapuh akibat turunnya kepadatan tulang. wanita lebih bersiko mengalami penyakit ini di bandingkan dengan laki laki.
  • Alzheimer
Penyakit yang satu ini merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius. saat anda mengalami penyakit ini kemampuan anda dalam mengingat dan berpikir akan menjadi terpengaruh bahkan penyakit ini akan dapat menggangu memori anda.
  • Penurunan fungsi kognitif 
Gangguan kesehatan yang satu ini akan dapat mengakibtakan anda mengalami kehilangan memori . saat anda terkena penyakit ini , anda pun akan mengalami kebingungan saat anda akan melakukan sesuatu hal. 

Menjaga kesehatan sangatlah penting terutama pada saat usia memasuki masa tua, salah satu diantaranya bisa dengan cara menjaga kesehatan dengan herbal . sekian artikel Jenis Penyakit Yang Menyerang Lansia semoga bermanfaat .

Related Posts:

0 Response to "Jenis Penyakit Yang Menyerang Lansia "

Posting Komentar

Dapatkan Harga Diskon Menarik dan Promo Untuk Pembelian Lebih Dari 3 Botol Gratis Pro Slimming Tea Klik Disini !!!