Tips Kesehatan Untuk Penderita Asam Lambung

Lambung merupakan kantong otot yang terletak diantara esophagus dan usus kecil pada perut bagian atas . Lambung berfungsi untuk menyerap makanan selain itu juga lambung merupakan bagian dari sistem pencernaan yang penting untuk memutar makanan menjadi konsistensi yanag mudah di cerna untuk bagian usus.Menjaga kesehatan dengan herbal bisa anda lakukan upaya untuk menjaga kesehatan lambung anda dan pilihlah pengobatan yang di dalam nya mengandung bahan bahan herbal tanpa menimbulkan efek samping.

Penyakit Asam Lambung

Penyakit Asam Lambung atau yang lebih di kenal dengan penyakit maag penyakit yang sering menyerang ketika sedang stres meningkat , pola makan yang tidak teratur, dan sering mengkonsumsi makanan yang merupakan pantangan bagi penderita penyakit asam lambung.
 
Jika anda di ponis menderita penyakit asam lambung, alangkah baik nya jika anda mengenali jenis jenis makanan yang boleh di konsumsi dan yang tidak boleh di konsumsi oleh para penderita penyakit asam lambung selain itu bisa mengobatinya dengan cara pengobatan herbal asam lambung dan pastinya tidak menyebakan efek samping dan aman untuk di konsumsi karena pembuatan nya menggunakan bahan bahan herbal.  Salah satu diantaranya untuk mengurangi penyakit asam lambung kambuh yaitu dengan cara makanlah dengan porsi kecil dengan frekuensi yang sering . misalnya anda bisa mengkonsumsi makanan ringan tiap 1 atau 2 jam sekali sebelum atau sesudah makan besar untuk menghindari perut dalam keadaan kosong.
 

Berikut adalah Tips Kesehatan Untuk Penderita Asam Lambung yaitu dengan mengkonsumsi jenis jenis makanan yang bagus untuk mengurangi serangan asam lambung , adalah sebagai berikut :
  • Pisang
Kandungan yang terdapat dalam pisang yaitu kalium. kandungan kalium tersebut bermanfaat untuk menyeimbangkan pH (derajat keasaman ) di dalam lambung.pisang juga dapat memberi rasa kenyang sehingga sangat bagus di konsumsi oleh penderita asam lambung selain itu pisang juga bisa di konsumsi di antara waktu makan.
  • Kentang
Kentang merupakan sumber karbohidrat yang baik dan mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Kentang bisa di jadikan sebagai bubur kentang atau bisa di buat sebagai jus kentang yang bersifat basa di pagi hari bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum menyantap makanan lain.
  • Kol
Sayuran yang satu ini sebagian ada yang sering menjauhi sayuran ini karena mengandung gas, Banyak ahli kesehatan yang justru menyarankan untuk mengkonsumsi kol untuk para penderita penyakit asam lambung . karena kandungan yang ada di dalam kol seperti asam amino glutamin kandungan tersebut sangat baik untuk meningkatkan aliran darah ke perut , membantu melindungi lapisan perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, dan mengobati luka pada saluran pencernaan.Mengenai konsumsi kol ini bisa di konsultasikan dengan dokter anda
  • Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini mempunyai kandungan di dalam nya yang bermanfaat untuk meredakan panas dan mempercepat penyembuhan luka. kandungan yang ada di dalam lidah buaya seperti saponin nya mempunyai kemampiuan antiseptik , kemudian kandungan antrakuinon dan kuinonnya bermanfaat untuk antibiotik, penghilang rasa sakit dan merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit.selain itu kandungan mukopolisakarida yang terdapat di lidah buaya berfungsi untuk memulihkan radang, termasuk saluran pencernaan dan arthritis
  • Brokoli
Sayuran yang satu sangat bagus di konsumsi oleh para penderita penyakit asam lambung karena di dalam brokoli ini mengandung sumber kalium dan sulfur yang baik. kemampuan sulfur sendiri yaitu sebagai antioksidan pelindung lapisan dalam kulit lambung. Brokoli juga mengandung Vitamin C yang baik untuk memelihara stamina tubuh.

  • Bubur Ayam
Bagi anda penderita penyakit asam lambung akut untuk mencegah dan meringankan serangan rasa sakit pada lambung sebaiknya mengkonsumsi bubur ayam dan hindari sate jeroan yang sulit untuk di cerna namun anda bisa mengkonsumsi untuk penambah rasa yaitu  dengan penambahan telur rebus , kecap dan sedikit kerupuk.

Related Posts:

0 Response to "Tips Kesehatan Untuk Penderita Asam Lambung"

Posting Komentar

Dapatkan Harga Diskon Menarik dan Promo Untuk Pembelian Lebih Dari 3 Botol Gratis Pro Slimming Tea Klik Disini !!!